Selasa, 26 April 2011

Home Stay di Pangalengan Hari Pertama

Homestay Pangalengan Hari pertama

Saya awalnya meyangka ini tidak akan menyenangkan
Semuany ternyata berbalik

Dimulai saat hari jum'at Keberangkatan kam ( Siswa/i SMA IC Al Muslim ) ke Pangalengan

Seperti tahun sebelumnya , semuanya berkumpul sangat pagi , dan seperti biasanya pula kami selalu berangkat tidak tepat jadwal

Perjalanan kami tidak ada yang Spesial Menurut saya , saat perjalanan saya hanya di temain HP E63 pemberian ayah saya , yang saya gunakan untuk mendengarkan Musik sepanjang perjalanan , tidak peduli saya ketiduran saat mendengarkannya atau tidak.

Waktu pun berlalu dan kami smapai juga di tempat tujuan , Pangalengan.

Beruntung kami sampai saat sholat jum'at belum usai.
Serentak semua siswa mengambil air wudhu , mencari tempat d masjid untuk sholat jum'at.

Saat mengambil wudhu , saya sedikit terkejut , suhu airnya cukup dingin untuk ukuran saya , sebelum dudk , saya sedikit becanda dengan teman saya dengan mengatakan " Ini ACnya lberapa suhunya ? , Lupa dimatiin apa ?"
setela itu kami para siswa dan bapak guru sholat jum'at

setelah itu dilanjutkan dengan makan siang di alua desa. Menu yang cukup sederhana , Ayam pecel lele.

saat makan , saya mendapat informasi bahwa bus yang berisi anak putri disenggol pengandara motor yang membwa motornya secara ugal-ugalan.
seketika saya kaget dan langusng mengutarakn pendapat saya dari informasi yang saya dapatkan. Bahwa dalam kasus ini si pengendraa lah yang salah.
Bus sudah menyalakan lampu sein sebelah kana pertanda akan masuk jalu , namun pengendara teteap memacu motornya sehingga menyenggol bus dan dia sendiri jatuh dengan Luka yang cukup parah sehingga harus dlarikan ke rumah sakit.

Setelah berlau , kami semua disamput Kepasa desa dan para tokoh masyarakat dengan hangat dan baik.
setelah penyabutan , kami di antar menuju ruam orang tua angkat kami masing2. ami dibagi menjadi beberpaa kelompok yang berisikan 6 orang tiap kelompoknya.
Kelompok saya mendapatkan rumah panggung yang masi utuh walaupun sudah dilanda gempa bumi beberapa waktu lalu.
Saya sedikit lupa nama orang tua angkat saya.

Lanjut cerita , setelah sampai , kelompok saya berkenalan dan sedikit bertanya-tanya tentang keluarga yang kami tinggali. Saya ditugaskan memanggil pembimbing kami , Pak Bambang biasa dipanggil Pak Ben.

Setelah itu kami memasaksedikit mie instan untuk mengisi perut yang sudah muali lapar kembali.
setelahnya , kami beres barang dan membantu menyiapkan makan malam.
setelah itu saya menuju masjid untuk melaksanakan sholat ashar yang ternyata dilaksanakan berjamaah , namun saya tidak tahu sehingga sholat sendirian.

setelah itu , saya kembali ke rumah dan sedikit merenggangkan badan dengan maksud bersantai.sambil beramah-tamah dengan orang tua angkat kami.

Mendekati maghrib , kami menyantap makan malam yang sudah kami siapkan bersama orang tua angkat kami.
Saat maghrib kami ke masjid hingga shalat isya tidak meninggalkan masjid , setelah isya ada sedikit evaluasi dan pengarahan untuk acara besok hari.

setalh itu kami kembali ke rumah , dan beramah-tamah sebelum tidur , kebeutlan anak dari orang tua angkat kami sedang ada di rumah , karena sudah lelah dengan kegiatan 1 hari ini , saya tidur cepat untuk mempersiapkan diri untuk esok hari.