Jumat, 29 April 2011

Lebaran....

seperti yang sudah saya posting sebelumnya...
baru tahun kemarin saja saya beridul fitri di kampung bersama keluarga

sedikit berbagi cerita

kala itu kami tiba di kampung 5 hari sebelum idul fitri
tentu saja kami berpuasa seperti biasa
namun yang berbeda adalah tempat serta waktu kami berpuasa

di kampung berada di padang , imsak kalau saya ingat 5 pagi
lalu buka puasa pukul 6.30 sore
siang hari saya dan adik2 saya bermain dengan anak dari adik ibu saya
mereka masih kecil2 , namun saya kurang akrab dengan mereka

singkat cerita idul fitri pun tiba

seperti biasa , maksudnya seperti saat di cibitung , kami berangkat sholat id pukul 7 pagi
ternyata.....
sholat id dimulai pukul 8 pagi...
sungguh menyebalkan....
namun saya jadi tahu bagaimana orang2 di kampung melaksanakan sholat id

setelahnya ada khotbah yang cukup menarik
yang bertema tentang sifat manusia
sungguh menarik dan memang benar apa yang di ucapkan khotib

setelahnya kami kembali ke rumah dan makan dahulu , lalu kami kedatangan tamu yang bukan lain adalah para saudara sekampung kami.
setelahnya kami berjalan ke rumah saudara kami untuk meminta maaf dan melepas rindu setelah 4 tahun lamanya tidak pulang , dan juga melepas rindu saat idul fitri yang kata ayah saya sudah 20 tahun lebih tidak beridul fitri di kampung

sisa hari kami habiskan dengan bercanda ria

saya kira itu semua yang saya punya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar